zoctnet cinema

Cat Menyala dalam Gelap

Pada artikel ini saya akan membahas salah satu alat cat khusus yang bersinar dalam gelap atau cat biasa disebut cat fosfor. Alat cat sangat istimewa karena mengandung fosfor cat ini akan menyala dalam gelap (glow in the dark). cat ini dibuat bertujuan untuk menerangi ruangan ketika listrik padam. Selain cahaya dalam kegelapan, kita juga bisa mendapatkan kreatif dengan alat cat (glow in the cat gelap) atau disebut (fosfor cat).
diproduksi di beberapa negara, dari Amerika, Eropa ke Australia, juga diproduksi di beberapa negara Asia, terutama di Jepang dan Cina. Catini sekarang banyak digunakan di beberapa negara maju, saat ini sedang mengembangkan juga telah mulai menggunakan cat fosfor untuk menghiasi rumah mereka.cat ini berguna untuk membuat rumah Anda lebih indah, siang atau malam.


Sebenarnya cat fosfor tidak hanya digunakan untuk memberikan cahaya ketika gelap, tapi fosfor juga sering menggunakan cat untuk melukis sebuah karya seni yang indah. Banyak seniman yang menggunakan cat fosfor untuk membuat lukisan di dinding dan sering juga digunakan untuk body painting,Airbrus Motor,kamar anda,dll.

Untuk Cara Pemakaian Cat Fosfor
Bidang yang akan dicat tentunya dipersiapkan terlebih dahulu dengan baik sebelum pengecatan fosfor.
Setelah itu untuk mendapatkan nyala yang lebih terang aplikasikan cat warna putih bersih sebagai dasaran utama.
Setelah cat dasar mengering campurlah fosfor dengan perbandingan tertentu dengan (clear coat khusus jenis nc tanpa obat) biasanya jenis clear coat ini cepat kering atau bisa juga menggunakan clear sejenis yang cepat kering yaitu polyurethane.
Gunakanlah pencampuran clear coat yang encer ( lebih banyak thinner ) untuk memudahkan partikel fosor ini keluar dari kepala spray gun saat penyemprotanya.
Aplikasikan beberapa lapisan dulu tunggu hingga kering ( sambil menggoyang - goyangkan spraygun supaya fosfor tidak mengendap ), ulangi pemakaian hingga mendapatkan ketebalan lapisan fosfor yang anda kehendaki.
Terakhir Aplikasikan Clear Coat saja tanpa campuran fosfor untuk memberikan efek yang glossy juga sebagai pelindung fosfor supaya saat dipoles tidak rusak hasil pengecatan fosfornya.
semoga bermanpaat buat yang membacanya.jangan lupa komentarnya ya...
Comments
6 Comments

6 komentar

Halo gan..tu nma cat nya apa gan n' bli nya dmna?..

gw bingung ne,ky ny gw bth fosfor tu,gw di areal sumut,dimn tu bs di beli fosfornya di kota gw?

klo tanpa spraygun bisa gak gan?
n kalo di pake di langit-langit rumah bisa?

broo... kira-kira kalau gue pengen beli, di mana ya?

Gan. Coba di indoglow www.indoglowdark.com

Bisa ga dikirim ke medan, saya mau beli.

saya sangat membutuhkan komentar anda
silahkan komentar
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, jangan kirim SPAM ya..

Thanks For Your Comment Here
 
notifikasi
close